Menu Close

Zilingo Bagikan Three Kiat Pemanfaatan Teknologi Untuk Bisnis Pasca Pandemi

Selain bermuasal dari hobi, calon pebisnis dapat menggali ide dari sumber lain, seperti hal-hal yang paling dibutuhkan oleh lingkungannya. “Dia bisa melihat produk tertentu yang paling dibutuhkan untuk bisa berkembang jadi bisnis,” ucap Surjanto. Apalagi saat ini pembelian obligasi di pasar sekunder semakin mudah dengan digibank by DBS. Dengan aplikasi dalam genggaman ini, maka pembelian produk obligasi sekunder dapat dilakukan sepanjang waktu tanpa harus repot ke kantor cabang financial institution. “Yang banyak orang enggak hitung adalah complete value sebenarnya,” ujar Paul Soegianto, Chief Strategy Officer Bluebird Group Indonesia.

Penerima Pinjaman harus mempertimbangkan tingkat bunga pinjaman dan biaya lainnya sesuai dengan kemampuan dalam melunasi pinjaman. Pemberi Pinjaman yang belum memiliki pengetahuan dan pengalaman pinjam meminjam disarankan untuk tidak menggunakan layanan ini. Katadata, di Indonesia sendiri memang terjadi peningkatan dari dua jenis industri tersebut.

Optimalkan teknologi untuk menjadi prasarana pendukung demi penuhi strategi cara mempertahankan bisnis. Perusahaan harus berorientasi pada keterlibatan pelanggan, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan menciptakan hubungan yang dalam. Di masa bodily distancing seperti saat ini, bisnis sepenuhnya memanfaatkan pemasaran secara digital untuk menjangkau konsumen.

Padahal, untuk membuat web site yang dapat dikunjungi banyak orang, diperlukan strategi yang tepat. Selain itu kecepatan web site yang ringan saat dibuka, kata kunci apa yang di target dalam artikel web site juga penting agar website bisa muncul di halaman pertama Google. Membuat akun Instagram tidak bisa asal-asalan, Anda dapat melakukan riset terhadap kata kunci apa yang paling sering dicari oleh market produk yang akan dijual. Sehingga, ketika konsumen mencari produk yang dibutuhkan, akun Anda akan menjadi relevan. Hal ini dapat berdampak pada peningkatan jumlah impression, engagement, dan follower akun Anda, yang juga dapat meningkatkan omset penjualan.

Akan tetapi, tidak semua produk sama dan sebelum membeli suatu produk, Anda sebaiknya mengkonfirmasi lebih lanjut mengenai syarat-syarat yang berlaku untuk produk yang ingin Anda beli. Kami menerima pembayaran komisi dari mitra asuransi yang berpartisipasi untuk menyediakan servis kami di web site Asura. Anda sebagai pelanggan tidak perlu membayarkan apapun kepada Asura atas servis tersebut.

Dalam menjalankan sebuah bisnis, tentunya ada pertimbangan yang harus dipikirkan baik – baik sebekum kita menjalankan sebuah usaha. Terlebih lagi, di musim pandemi seperti saat ini, berbagai jenis bisnis didirikan sebagai langkah untuk bertahan hidup. Seperti yang kita tahu bersama, virus Covid – 19 Corona masuk ke Indonesia pada sekitar bulan Maret 2020. Efek domino yang dihasilkan pandemi ini dirasakan berbagai kalangan dan berbagai lapisan masyarakat Indonesia, bahkan dunia. “Meskipun empat bulan terakhir terasa sangat berat untuk dijalani, khususnya bagi pelaku bisnis, situasi ini sebenarnya menghadirkan kesempatan bagi mereka yang sudah terbiasa tinggal di zona nyaman mereka untuk mulai berkembang dan berinovasi. Bisnis juga harus mempertimbangkan untuk menjalankan strategi omnichannel, yang termasuk memiliki kehadiran di platform online yang telah terbukti meningkatkan penjualan hingga 14 persen,” kata Tut Wuri.

Mempertahakan bisnis disaat pandemi

Waktu yang sebagian besar biasanya digunakan untuk mengelola usaha juga menjadi lebih luang. Selain itu, lakukan sterilisasi area bisnis secara berkala dengan desinfektan. Usahakan agar Bandar Slot Online gagang pintu, peralatan kasir, lantai, dan sarana penunjang produksi selalu bersih. Misalnya, selalu ingatkan para staf untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sesering mungkin.

Di tengah pandemi ini, produk kebutuhan sehari-hari terutama produk kebersihan diri dan rumah menjadi semakin penting bagi konsumen. Kondisi nenek tersebut saat tim melakukan kunjungan adalah terdapat luka bakar di muka maupun tubuh akibat kompor fuel meledak akibat kebocoran pipa kompor gasoline yang terjadi pada hari Sabtu, 10 april 2021 lalu. I Ketut Supena, Kepala Balai Anak Paramita mengatakan, “kami melakukan respon kasus ketiga anak tersebut untuk memastikan kondisi mereka. Kami berusaha memberikan alternatif solusi sebagai upaya intervensi Balai Anak “Paramita” atas hasil asesmen kebutuhan dari mereka bertiga. Dan Tim juga sudah bertemu dengan sepupu dari ketiga anak tersebut dan dari diskusi dengan sepupunya bahwa dia sudah merasa memiliki tanggung jawab untuk melakukan pengasuhan dan pengawasan dari ketiga anak tersebut tersebut.

Misalnya, membuat produk-produk yang berkaitan dengan kerajinan atau makanan, seperti kue. Berkaca dari perkembangan dunia usaha saat ini, buat kamu yang sedang menjalankan usaha harus memperhatikan arus kas agar selalu terjaga. Ibarat darah, arus kas menjadi penentu seluruh kegiatan usaha apakah bisa berjalan dengan baik atau tidak. Berdasarkan penjelasan tersebut, berikut adalah tips menarik untuk meningkatkan omset bisnis online UMKM di tahun 2021 menurut Bitlabs, dikutip dari siaran pers yang diterima Suara.com. Karena itu, seorang pebisnis sudah seharusnya bersikap transparan terhadap karyawan. Bahaslah seluruh opsi yang tersedia untuk mengatasi kesulitan yang sedang membelit usaha kamu.

Tweet Share Share Email CommentsKali ini tim News Indotrading akan membahas mengenai cara mempertahankan bisnis saat pandemi yang bisa dilakukan oleh para pebisnis supaya usahanya tetap jalan dan bisa membantu meningkatkan ekonomi. Masa-masa sulit akibat pandemi COVID-19 ini pasti akan berakhir, namun sayangnya tidak dapat diprediksi secara akurat kapan. Daripada hanya berharap dalam ketidakpastian, ada baiknya Anda menyiapkan rencana untuk beberapa bulan ke depan dengan skenario di mana pandemi COVID-19 masih berpengaruh bagi bisnis Anda.