Menu Close

Sekolah Pramugari Menjamin Sebuah Pekerjaan Gak Sih?

Bila kepala sekolah tidak ada atau keluar karena suatu keperluan, maka para pegawaipun juga akan menghilang satu persatu. Dan yang lebih ironisnya lagi ternyata ada pegawai tata usaha yang “berani” datang kesekolah hanya beberapa hari sebelum dan sesudah tanggal baru, sekedar untuk mengambil “sisa gaji’. Tulisan ini sebenarnya tidak dimaksudkan untuk menghakimi apalagi menvonis mutu dan kinerja pegawai tata usaha sekolah. Untuk menilai mutu dan kinerja sebuah profesi yang dilakoni banyak orang ini tentu selayaknya menggunakan data-data ilmiah yang lebih objektif. Jika penulis berasumsi bahwa mutu dan kinerja pegawai tata usaha sekolah masih rendah, itu hanyalah pendapat pribadi yang didasari oleh pengamatan penulis dari beberapa contoh kasus yang ada di sekitar lingkungan penulis.

Secara fisik memang ada pekerjaan yang tidak dapat ditangani, tetapi saya jadi lebih bisa memikirkan tema satu per satu dengan lebih mendalam. Jika harus makan malam bersama dengan teman yang berada di sini, saya akan pulang lebih awal. Sebagai orang yang mengajukan permohonan kasus khusus dan untuk menunjukkan keseriusannya, kita perlu untuk berinisiatif untuk mengusulkan sesuatu, ya? Setelah datang ke Inggris, kesempatan untuk belajar jadi semakin banyak.

Mencoba bekerja sambil sekolah

Sehingga dengan terpaksa mereka mengubur impiannya untuk dapat lanjut menuntut ilmu lebih tinggi padahal punya potensi akademik yang cemerlang. Atau mungkin sebaliknya ada yang sudah terlanjur memilih kuliah dan sudah masuk ke universitas, padahal lebih berbakat untuk memasuki dunia kerja. Banyak lulusan SMK masih bingung dalam menentukan pilihan yang terbaik untuk masa depan yaitu kerja, kuliah atau kerja sambil kuliah.

Tetapi “Suami mengikuti istri yang sekolah di luar negeri” adalah hal yang jarang terjadi. Menolak beasiswa dalam kondisi ekonomi keluarga kalai itu, diakui Totok tidaklah mudah. “Saya sempat jualan kaki lima, jualan nasi uduk, es campur sambil kuliah,to get survive,” tutur Toto. Sekarang Lingga adalah mahasiswa tingkat 2 di salah satu stmik di Bandung.

Namun, sayang, kondisi ekonomi keluarga membuat perempuan yang akrab dipanggil Lita ini harus merelakan kampus idamannya. Lita menceritakan dirinya harus bekerja untuk bisa memenuhi biaya kuliahnya. “Di PTN, jadwal kuliahnya enggak fleksibel untuk karyawan, jadi pilih swasta,” ungkap Lita. Selain itu, dunia kuliah dan dunia kerja juga mempunyai tantangan dan keseruannya sendiri.

Tanpa harus pergi ke kantor setiap hari, kamu dapat mengerjakan pekerjaan itu di kos atau di rumah atau bahkan saat menunggu jadwal kelas berikutnya di kampus. Di samping kesibukan dari para orangtua sehingga mereka tidak sempat lagi memiliki waktu untuk mengajar anak mereka setelah pulang sekolah, gunakan peluang ini untuk menjadi guru les privat yang dapat ke rumah mereka. Atur waktu dan jadwal kuliahmu dengan baik dan tetapkan harga yang bersahabat sesuai dengan jenjang pendidikan anak murid yang akan kamu bimbing. Ini berarti untuk menjadi pegawai TU sekolah yang profesional dan berkontribusi positif terhadap peningkatan mutu pendidikan tidak cukup lagi hanya dengan mengandalkan ijazah SMA. Padahal tugas-tugas TU sekolah semakin hari semakin kompleks dan semakin membutuhkan orang-orang yang betul-betul trampil dan profesional.

Disinilah pentingnya sekolah Pramugari PSPP Penerbangan sebagai lembaga pendidikan pramugari yang telah Terakreditasi A. Masa depan seseorang dan bagaimana jalan hidupnya ditentukan sendiri oleh seeorang tersebut. Lembaga pendidikan akan menuntut, menjembatani serta memberikan motivasi agar kamu terus melangkah ke depan. Di awal karirnya, akan ada pramugari jenior yang mudah putus asa karna terpaksa berhenti kerja untuk menikah. Menikah menjadi hal yang sering membuat pramugari gagal menekuni profesinya, terlebih profesi pramugari ini mensyaratkan pramugarinya harus single. Jadi kamu harus bertahan tidak menikah setidaknya hingga usia 30 tahun.

Orang tua juga dapat melibatkan kreativitas supaya anak tidak bosan. Kekurangan infrastruktur atau ketersediaan gawai berarti murid kehilangan kesempatan untuk belajar. Dalam survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia yang dilakukan di trimester kedua tahun 2020 di seluruh negeri, jumlah pengguna web terbesar berada di Pulau Jawa, yakni 56 persen, diikuti oleh Sumatra . Angka ini semakin merosot di belahan timur Indonesia, yaitu Sulawesi , Bali-Nusa Tenggara , dan Maluku-Papua . “Mungkin susah bila dibayangkan jika belajar sambil bekerja, namun itu semua akan mudah dijalani bila kita lakukan dengan hati yang tulus. Semuanya akan mendapat kemudahan dan rezeki pun akan datang dengan sendirinya.” Ungkapnya.