Menu Close

Bisnis Yang Menguntungkan Disaat Pandemic

Menunjukkan empati dan menjaga komunikasi dengan pelanggan pada masa sulit bisa menjadi kunci keberlanjutan usaha. Mengolah makanan sendiri membuat mereka merasa lebih aman karena terjamin kebersihannya. Selain itu, perilaku banyak orang yang melakukan do enterprise Slot Online from home rentan merasa jenuh dan bosan. Menjaga arus kas juga bisa dilakukan dengan menekan biaya produksi seperti biaya pembelian bahan baku, membayar gaji karyawan, biaya operasional barang, dan lain-lain. Karena itu, Anda memerlukan trik ampuh untuk mempertahankan bisnis kos-kosan.

Untuk para pebisnis yang memiliki sistem tatap muka tentu adanya pandemik ini menjadi salah satu penghambat dari keberjalanan bisnis. Keterbatasan mobilisasi antarnegara serta kegiatan tatap muka telah memaksa bisnis untuk menggunakan platform digital. Enam puluh lima persen dari bisnis skala kecil di Indonesia juga memilih untuk memprioritaskan investasi dalam teknologi digital pada tahun 2020. Untuk bisnis pendidikan, lanjut Tri, dapat membuat layanan belajar dari rumah. Siswa diberi akses untuk belajar dari rumah melalui aplikasi yang memudahkan siswa dalam belajar.

Apalagi dengan adanya kebijakan pembatasan sosial dan work from home membuat masyarakat lebih cenderung aktif berbelanja secara on-line. Jika disaat situasi pandemik virus corona perusahaan mengalami peningkatan bisnis perlahan, maka perusahaan harus mempersiapkan lagi terkait pendapatan, model bisnis, struktur bisnis, SDM, dan strategi pemasaran. Tak hanya bergelut di dunia leisure, ternyata Raffi Ahmad juga memiliki banyak bisnis yang dikelolanya.

Mengetahui ini Anda bisa menjadi lebih peka bahwa memang mustahil menerapkan penguatan model yang ‘normal’ di masa yang memasuki ‘new normal’. Pengusaha startup harus bangkit dan kembali berjuang dari nol agar tetap survive. Mencetak prestasi lagi, terutama meningkatkan penjualan, mengerek laba, dan memajukan bisnis.

Perjuangan PT XL Axiata Tbk mempertahankan bisnis selama pandemi berlangsung kembali mendapatkan pengakuan dari masyarakat. Kali ini, XL Axiata mendapatkan apresiasi dalam ajang Bisnis Indonesia Awards 2020, sekaligus dalam dua kategori yang prestisius, yaitu Emiten Terbaik sektor Telekomunikasi dan CEO of The Year untuk CEO XL Axiata Dian Siswarini. Usaha olahan makanan merupakan salah satu sektor usaha yang bertahan karena masyarakat membutuhkan pasokan makan dan minum untuk bertahan hidup. Saat ini banyak makanan yang bisa bertahan lama dan praktis, misalnya makanan kemasan, makanan beku atau makanan dalam kaleng yang sudah dikemas menjadi salah satu kebutuhan yang sangat dicari oleh masyarakat. Salah satu usaha yang justru peluang semakin besar ditengah pandemi yaitu penjual/pengecer yang menjual produk-produk olahan makananan seperti supermarket, swalayan dan lain sebagainya.

Dalam praktiknya, ketentuan pressure majeure jarang terlihat dalam dokumen transaksi JVA. Pengenalan profil perusahaan sangat penting untuk membangun kepercayaan kepada konsumen. Perusahaan yang sepi orderan biasanya karena belum banyak dikenal oleh masyarakat. Selain itu, Anda juga bisa melakukan inovasi dengan mengikuti trend atau perkembangan yang populer. Contohnya saja, jika Anda pebisnis pakaian, maka Anda bisa mengikuti perkembangan model baju yang sedang laris di pasaran dengan menghadirkan sedikit sentuhan inovasi yang mempercantik tampilan. Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan harga pasar agar mampu bersaing.

Mempertahakan bisnis disaat pandemi

Kalau kita masih diangka seperti masih jauh, tapi udah bisa bergerak,” terangnya. “Ketika sudah ada aturan untuk tidak boleh berkumpul dan segala macam, tempat saya juga ikut tutup. Omset itu turun drastis dan dibawah 70%, itu sudah jelas secara teori harus tutup, karyawan dicabut, pemotongan segala macam. Sementara itu, jika kelompok lain mengalami kesengsaraan atas tuduhan kita, kita riang gembira.