Menu Close

5 Hal Penting Yang Perlu Dilakukan Saat Memulai Pekerjaan Baru

Daripada Anda menyelesaikan tugas dengan cara yang salah dan membuang waktu, lebih baik bertanya dahulu. Tentunya Anda harus berpikiran terbuka untuk menerima jawaban dari rekan kerja. Ingatlah untuk selalu kooperatif , pendengar yang baik dan aktif berkomunikasi. Jangan lakukan ini, karena bisa merusak semua hal baik yang sudah kamu ciptakan selama liburan kemarin bersama keluarga dan orang terdekatmu.

Beberapa tips untuk bekerja di hari pertama

Sikap ramah adalah salah satu senjata untuk menghadapi orang-orang baru, termasuk dalam dunia kerja. Sapalah setiap orang yang datang dengan sopan dan tidak berlebihan agar tidak tampak seperti orang yang sok kenal sok dekat. Tunjukkan sikap friendly agar teman-teman sekantor tidak ragu untuk mengajakmu makan atau istirahat bersama. Dorongan untuk meninggalkan kesan baik bisa mencelakakan diri Anda, terutama bila dilakukan dengan cara yang tidak tepat.

Dengan tips berikut, hari pertama bekerja akan terasa lebih menyenangkan. Dilansir dari Ink-asean, ada 6 suggestions Judi Online yang bisa kamu lakukan nih untuk mencuri perhatian bosmu. Hal ini agar atasan percaya dan yakin bahwa ia tidak salah pilih.

Sebagai karyawan baru yang tidak ingin memberikan kesan buruk di hari pertamanya, sebaiknya Anda datang lebih awal ke kantor. Karena sebagai karyawan baru pastinya terdapat beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk memulai aktivitas kerja. Jika punya waktu, lakukan pengecekan hal ini pada hari pertama anda.

Mengertilah batasan-batasan yang harus Anda ucapkan saat bersama atasan. Belajarlah untuk memilah hal-hal penting dan buatlah daftar prioritas tugas yang harus Anda kerjakan terlebih dahulu. Meskipun akan terasa sulit pada awalnya, namun ini akan mempermudah ritme kerja Anda ke depannya. Bicara seperlunya bukan berarti Anda harus menghindari percakapan antar rekan. Hal ini akan membuat Anda semakin canggung untuk bergabung dengan rekan kerja baru. Meskipun berat pada awalnya, namun ini akan lebih baik nantinya dibanding harus menyendiri dan menghindari percakapan antar rekan kerja.

Pepatah ini sangat berlaku di hari pertama bekerja yang pastinya penuh dengan kebingungan. Jangan ragu untuk minta “dikenalkan” kepada lingkungan kerja baru kamu, ya. Biasanya, sih, kamu akan diajak berkeliling oleh tim HRD untuk mengenali ruangan, berbagai divisi yang ada di perusahaan, serta dikenalkan kepada rekan-rekan baru. Jangan malu juga untuk menanyakan beberapa hal ringan, seperti lokasi tempat ibadah atau kantin. Bukan hanya pekerjaan baru yang menanti kamu di hari pertama bekerja, tapi juga teman dan lingkungan pergaulan baru. Supaya nggak bingung “mau makan siang di mana”, lebih baik kamu bawa bekal makan siang untuk hari pertama kerja.