Menu Close

30 Ide Bisnis Kreatif 2021 Modal Minim & Profit Menjanjikan

Banyak anak muda yang belum menyentuh bisnis sembako, karena kecenderungan yang identik dengan kebutuhan rumah tangga. Namun, jika dipikir ulang menjual sembako merupakan sebuah keuntungan karena siapa saja bisa bergabung berjualan sembako. Membuka wedding organizer merupakan ide bisnis anak muda yang kreatif sekaligus menjanjikan.

Pemerintah pusat dan daerah harus duduk bersama menyelaraskanshared vision agar formulasi manajemen strategik pengembangan ekonomi kreatif di berbagai daerah dapat diimplementasikan secara masif. Selain itu, disuguhkan pula program unggulan dari Bekraf dalam upaya mengembangkan dan menguatkan ekosistem nasional dalam acara tersebut. Untuk bisnis yang satu ini, revenue atau keuntungan yang didapat memang lebih lama dibanding ide usaha lain dengan modal nol rupiah. Survei Paper.id bersama SMESCO dan OK OCE bertajuk Dampak Pandemi COVID-19 terhadap UMKM menunjukkan kreativitas mampu menyelamatkan para pelaku usaha. Bahkan, 8,fifty two persen respondennya malah mampu melakukan ekspansi bisnis di tengah krisis. Kabar baiknya, ternyata untuk menjalankan usaha satu ini Anda tidak perlu harus memiliki counter terlebih dulu, sebab modal yang Anda butuhkan hanya smartphone.

Sasaran kegiatan agar SDM pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah budidaya lele meningkatkan produksi dan Indonesia menjadi produsen terbesar di dunia. Menjadi reseller banyak keuntungannya karena Anda tidak perlu modal, hanya berbekal kreativitas menjual melalui berbagai media on-line. Produk yang Anda jual juga sangat beragam karena Anda bisa mencari information tentang supplier produk yang melayani sistem reseller. SDM kreatif berbasis artistik belum mmahami konteks kreativitas diera industri kreatif secara menyeluruh. Sehingga masyarakat melihat dunia artistik sebagai dunia yang eksklusif dan tidak merakyat.

Modal hanya dari kreativitas

Kini semakin menjamurnya bisnis waralaba, menyebabkan beragamnya modal yang dibutuhkan dari yang membutuhkan modal besar hingga hanya membutuhkan modal kecil. Anda juga dapat menjual barang bekas khususnya komputer bekas dengan cara membeli komputer yang rusak dengan harga rendah. Setelah itu, anda dapat meminta orang yang ahli dibidangnya untuk memperbaiki komputer, kemudian anda dapat menjual komputer yang telah diperbaiki tersebut dengan harga yang lebih tinggi tentunya. Terdapat banyak jenis usaha yang dapat anda buka berdasarkan dengan keterampilan yang anda miliki. Anda perlu yakin dengan potensi yang anda miliki dan memiliki harapan yang besar bahwa anda akan sukses dalam menjadi seorang entrepreneur walaupun pemula.

Namun membuat bisnis saja tidak cukup, perlu adanya ide usaha yang kreatif dan unik sebagai daya tarik. Apalagi saat ini kompetisi semakin tinggi sehingga orang-orang yang membuka usaha dituntut memiliki inovasi yang unik dan kreatif agar membuat konsumen penasaran untuk membeli. Anak-anak muda di sekolah yang jago desain berbagai program ilustrasi bisa diarahkan untuk mengelola bisnis kreatif di bidang promoting. Pekerjaan mendesain yang tentu lebih mudah dikerjakan oleh anak muda bersemangat dengan modal bisnis yang masih terjangkau dengan kondisi keuangan sekolah. Industri film merupakan salah satu bisnis ekonomi kreatif yang digandrungi anak muda dan menjadi salah satu yang potensial dikembangkan di sekolah. Mulai dengan pembuatan film-film indie yang bisa dipasarkan secara komersial di media sosial.