Menu Close

Strategi Bisnis Properti Untuk Meraih Keuntungan Besar

Hadirnya pinjaman on-line memudahkan masyarakat, terlebih mereka yang membutuhkan dana dalam waktu cepat. Banyak yang menjadikan modal sebagai hambatan untuk memulai usaha. Padahal banyak pebisnis sukses yang memulai bisnis dengan modal minim. Bisa dikatakan jika apartemen mahasiswa ini memiliki spesifikasi yang lebih memuaskan dibandingkan dengan kost eksklusif dalam poin penjelasan sebelumnya tadi.

Selain itu, dengan memerhatikan iklan bisa juga memberikan insipirasi terhadap pengembangan bisnis. Lihat iklan dari sisi lain dan coba kaitkan dengan bisnis yang sedang dijalankan. Semakin jeli menangkap pesan tersirat, maka akan menambah insight untuk bisnis yang sedang dijalankan. Tentunya, dengan mengikuti suggestions tersebut dengan penuh ketekunan dan kejujuran dapat mengantarkan Anda menjadi pebisnis properti yang sukses. Perlu Anda ketahui, dalam menentukan harga objek properti, Anda harus memperhatikan hal-hal berikut ini.

Keuntungan berbisnis properti

Investasi berguna untuk meringankan dampak inflasi, meningkatkan jumlah kekayaanmu, dan persiapan masa depan. Namun, perlu diingat dalam suatu bisnis semakin besar keuntungan yang akan didapat, maka semakin besar juga risiko yang akan ditanggung. Hal tersebut karena tempat tinggal manusia termasuk dalam kebutuhan primer yang semakin hari semakin meningkat pemenuhan kebutuhannya.

Seorang pemilik tanah, acapkali biasanya juga menjadi penggarap lahan. Sementara seorang pemilik rumah tinggal yang tak ditempati bisa menyewakannya pada orang lain. Hal yang sama berlaku pada bentuk properti lain seperti ruko atau gudang di kawasan niaga. Dengan demikian pemilik tak harus menanggung biaya upkeep atau perawatan untuk properti yang dimilikinya. Hal ini menjadikan bisnis properti sebagai bisnis yang rendah biaya pengelolaan.

Properti yang bisa juga disewakan misalnya gedung perkantoran, ruang kantor, apartemen, bahkan lahan terbuka. Di kota-kota besar cukup banyak orang berbisnis dengan menyewakan lahan kosong yang mereka miliki untuk dijadikan lahan parkir kendaraan. Biasanya kisaran harga properti di setiap wilayah berbeda-beda, jadi Sobat Pintar perlu rutin mencari replace kisaran harga dan cermat memperhitungkannya. Lokasi menjadi hal yang harus dipertimbangkan dengan matang, dari sisi potensi pertumbuhan kawasan di sekitarnya, laju pertambahan penduduk, dan rencana pengembangan fasilitas pada masa depan.

Bisnis ini adalah bisnis dengan modal yang sangat besar, mengingat keuntungan yang didapat juga besar. Hal ini berarti bahwa nilai dari properti tidak akan terpengaruh dengan nilai tukar uang bahkan nilainya akan terus meningkat. Contoh dari jenis properti ini diantaranya adalah hotel, motel, resort, rumah sakit, universitas, tempat ibadah, dll. Tanggung jawab untuk mengelola properti industri dapat dibagi bersama antara pemilik dan penyewa di dalam perjanjian sewa.

Selain itu, Anda juga membutuhkan manajemen tata ruang dan keahlian yang berhubungan dengan legalitas. Anda juga membutuhkan keahlian teknikal dalam melakukan pembangunan konstruksi, keahlian dalam hal mencari vendor, keahlian dalam melakukan pemasaran dan manajemen operasional lainnya. Selain itu, properti yang kamu miliki juga dapat dijadikan sebagai agunan untuk meminjam uang di lembaga keuangan baik financial institution maupun nonbank.

Jika kontrakan berada di lokasi strategis, biaya perawatan tidak akan mencapai 20 persen dari harga sewa yang Anda berikan. Properti komersial adalah beragam bangunan yang dapat digunakan untuk melakukan usaha. Anda bisa memilih melakukan investasi properti berupa ruko atau membangun kantor kecil yang dapat dibuat menjadi co-working area.

Seperti kita ketahui harga properti secara umum cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Secara sederhana, dapat dikatakan bahwa bisnis properti adalah kegiatan jual beli atau sewa menyewa produk properti agar mendapat keuntungan. Bentuk produk properti beragam, mulai dari rumah, perumahan, apartemen, rumah susun, vila, kost, hingga asrama mahasiswa. Selain untuk hunian, produk properti juga mencakup bangunan untuk tujuan komersial contohnya ruko, mal, hotel, gedung perkantoran, dan bangunan untuk industri seperti pabrik. Apalagi beberapa survey menyatakan bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang belum memiliki tempat tinggal/rumah.

Sebelum membeli properti, sebagai investor sebaiknya lakukan survei terlebih dahulu. Seringkali vendor atau pemilik properti terbuka menawarkan harga penjualan. Oleh karena itu harus bisa mengegosiasikan kesepakatan yang lebih baik. Apalagi jika berbicara mengenai harga hunian yang dari tahun ke tahun naik dengan pesat.