Menu Close

Liburan Usai, Ini Tips Bebas Stres Di Hari Pertama Kerja

Yang juga penting untuk diingat di hari pertama Anda bekerja adalah lokasi emergency exit untuk berjaga-jaga apabila terjadi hal-hal teerkait dengan bencana. Gunakanlah hari pertama Anda bekerja sebagai suatu kesempatan mengenal lebih dalam mengenai perusahaan, pekerjaan dan rekan kerja Anda dengan bersosialisasi. Bukan hanya pekerjaan baru yang menanti di hari pertama Anda bekerja tetapi juga rekan kerja baru dan pergaulan baru. Untuk menghindari pearsaan bingung “mau makan siang di mana” sebaiknya Anda mempersiapkan bekal makan siang di hari pertama Anda bekerja. Bekal-bekal ringan seperti roti isi buatan sendiri, atau menu favorit dari restoran di dekat tempat tinggal Anda yang memang buka sejak pagi hari bisa menjadi pilihan.

Selain itu, cari pilihan dan jadwal transportasi umum yang akan kamu gunakan. Dengan begitu, kamu tidak akan telat datang di hari pertama bekerja. Menurut Curtis Grajeda dari LevelUP Human Capital Solutions, daripada melakukan onboarding satu hari, pertimbangkan untuk menyebarkan aktivitas selama beberapa hari atau bahkan seminggu. Ini akan menciptakan struktur alami untuk karyawan baru saat mereka terbiasa dengan perusahaan Anda. Meregangkan aktivitas onboarding tidak berarti harus lebih intensif satu waktu.

Kamu tidak sendirian, dan kamu tidak diharapkan untuk langsung tahu segalanya. Jadi, tarik napas yang dalam, jadi diri sendiri dan tunjukkan ke semua orang kenapa perusahaan itu teapt memilih kamu. Bahkan bagi yang sudah punya pengalaman bekerja pun masih sering merasakan hal tersebut, apalagi untuk para pekerja baru. Perasaan senang, antusias, khawatir, takut, dan sebagainya kumpul menjadi satu.

Menambahkan rapat ke dalam agenda Anda hanya akan menimbulkan stres. Override National Holiday bila dicentang, maka untuk libur nasional akan diperhitungkan sebagai hari kerja. Dengan kata lain, jam istirahat tidak merupakan bagian dari 8 jam waktu kerja selama satu hari.

Beberapa tips untuk bekerja di hari pertama

Saat seperti sekarang ini, orang dituntut untuk bekerja dengan secepat dan segiat mungkin. Cepat, tepat, dan cermat menjadi hal yang sangat penting dalam dunia kerja. Hari pertama bekerja sering menjadi hal yang menegangkan bagi sebagian orang. Nah, bagi Anda yang baru akan merasakannya, pastikan Anda mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik sejak awal. Bersikap tenang dan fokus akan membuat Anda lebih siap untuk menikmati hari pertama bekerja yang menyenangkan dan nyaman.

Ini penting untuk memastian anda sudah siap dengan berbagai hal menyangkut data-data akun anda di tempat baru. Biasanya di hari pertama kerja hal yang penting dilakukan ialah memperkenalkan diri pada kolega kantor yang baru. Namun selama pandemi Covid-19, lakukan inisiatidf panggilan telepon untuk memperkenalkan diri. Responsiflah ketika diajak bicara, dan tetap murah senyum agar menimbulkan kesan yang ramah. Selain di lingkungan rumah atau keluarga, pengamalan Pancasila Sila ke-1 yang berbunyi “Ketuhanan Yang Maha Esa” juga dapat diterapkan di sekolah atau di dalam kelas.

Penting untuk memprioritaskan apa yang lebih penting dan perlu diselesaikan lebih awal. Tanyakan pada line manager apa yang harus dijadikan prioritas Lomba Togel dan apa tenggat waktu mereka. Mereka akan mendapatkan manfaat dari ini dalam jangka waktu panjang karena lebih efisien dan terhindar dari banyak tekanan.